Membuat Efek Fokus Pada Objek Menggunakan Photoshop

Nyicil lagi buat artikel semoga bermanfaat bagi pemula yang belajar photoshop, pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang bagaimana memberikan efek fokus pada sebuah objek photo. Kasusnya disini adalah objek yang akan ditampilkan harusnya lebih menonjol untuk diperhatikan daripada objek lainnya, misalnya pada saat photo bersama, untuk lebih jelasnya langsung saja kita buat bersama.
Pertama siapkan sebuah photo yang yang akan diberikan efek fokus, disini saya menggunakan photo bersama dengan model Andre Kurnia Sandi, Bayu Kurniawan dan Syarial Fajar. :)

Selanjutnya seleksi objek yang akan menjadi fokus dalam gambar, dengan menggunakan “Polygonal Lasso Tool”, setelah di seleksi jadikan layer baru pada objek tersebut dengan menekan tombol “Ctrl+J”


Pada gambar diatas perhatikan akan ada layer baru dengan nama “Layer 1” menandakan objek tersebutlah yang akan menjadi titik fokus nantinya, selanjutnya klik pada layer background kemudian pilih menu “Filter – Blur – Gaussian Blur” lalu tentukan radius sesuai selera akan seperti apa tingkat blur pada background, sebagai contoh saya beri nilai 14,8 pada kolom radiusnya.


Jika sudah maka hasilnya akan seperti dibawah ini, maka titik fokus akan berada pada objek yang tadi sudah kita buat layer sendiri.


Untuk tutorial kali ini cukup sekian, semoga kita semua tetap diberikan semangat, semoga bermanfaat,
Terima Kasih.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar