Bagaimana Membuat Efek Teks “Bunglon” Menggunakan Photoshop



Salam Jempol, Baiklah sobat blogger yang semoga dalam keberkahan dan kebaikan.
Kenapa Efek Teks Bunglon?

Karena efek teks ini merupakan manipulasi dari dimana tempat teks itu berada, seperti hewan yang bernama bunglon, yang akan merubah diri menyerupai tempat dimana dia berada.


Oke selanjutnya kita akan coba bahas bagaiamana cara membuat efek teks yang satu ini, pertama masukkan salah satu background yang akan digunakan sebagai tempat untuk teks kita nantinya. Disini saya menggunakan Wallpaper bebatuan Megalitik dan masukkan buat sebuah teks seperti dibawah ini.


Selanjutnya kita kita akan seleksi semua teks dengan cara menekan control dan klik pada ikon teks “ T ” maka teks akan terseleksi seperti dibawah ini


Lalu tekan klik pada layer background dan lakukan duplikasi seleksi dengan cara menekan Tombol “CTRL+J”, saat melakukan langkah ini pastikan layer background yang terseleksi. Selanjutnya hilangkan layer visibility dengan klik ikon mata pada layer teks pertama seperti pada gambar dibawah ini.


Jika teks kita hilang abaikan saja, karena kita akan memberikan efek pada “Layer 1” dengan cara klik kanan pada Layer 1, lalu pilih “Blending Option”.


Selanjutnya akan muncul jendela pop up dan pilih menu “Bevel and Emboss” kemudian atur sesuai gambar dibawah ini, atau disesuaikan dengan selera sobat blogger. Yang paling penting adalah jangan sampai teks yang kita buat terlalu mencolok, karena memang ini tujuan kita, memberikan kesan manipulasi dimana teks kita berada.


Maka nanti hasilnya akan seperti dibawah ini,


Dan terakhir mesti dihias supaya kelihatan kesan dan tujuan design kita, juga untuk berbagi inspirasi dalam dunia editing.


Mungkin cukup sekian untuk tutorial kali ini tentang membuat efek teks bunglon, sederhana sekali namun harapannya semoga bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua. baca juga Kegunaan Crop Tool Terima kasih.
Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar