Membuat Tameng "Shield" Captain America Dengan Coreldraw

Salam jempol,
Oke, sebelum masuk ke tutorial yuk saling mendo’akan semoga kita semua tetap diberikan keberkahan umur dan kelimpahan rezeki. Aamiin.


Dari judul diatas pasti udah tau kan ya, kita akan coba buat tameng “shield” captain amerika dengan aplikasi coreldraw, pasti semua belum kenal kan sama captain amerika. Sama saya juga gak kenal. Cuma tau aja sih. Hehhe. Jadi kita langsung ke langkah-langkahnya ya.

 1  buat objek lingkaran dengan ukuran 7 x 7 cm, untuk merubah ukurannya lihat pada bagian atas objek, seperti contoh panah merah dibawah.


 2  beri warna isi dengan warna merah dan hilangkan warna garis luar, untuk menghilangkan garis luarnya atau “outline” klik kanan pada kotak silang berwarna putih pada bagian paling atas pilihan warna sebelah kanan.


 3  kemudian lakukan duplikasi dengan memanfaatkan transformation, langkah lengkapnya klik Menggunakan Menu Transform Lengkap. Dengan ukuran objek dalam 5 x 5 cm dan warna “Outline”-nya putih dengan ukuran 5.00 mm.



 4  tambahkan objek dengan menggunakan teknik yang sama pada langkah no 3, tapi kali ini ubah warna objek menjadi biru. Dengan ukuran detailnya 3 x 3 cm dan hilangkan warna “Outline”-nya.


 5  terakhir tambahkan objek bintang dengan ukuran 3 x 3 cm agar terlihat menyatu dengan objek warna biru sebelumnya. Posisikan objek bintang ini tepat pada bagian tengah lingkaran.



Gimana, mudah kan untuk membuat tameng kapten amerika, jika ada langkah yang kurang jelas langsung berkomentar dibawah ya. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Terima kasih telah Berkomentar